Freee!! Silahkan berlangganan tuliskan email anda dibawah ini

20:19

Cara Menampilkan File yang terhidden Virus

Posted by NINJA |

Ada beberapa cara untuk menampilkan File yang terhidden oleh Virus atau file yang anda hidden sendiri tapi tidak bisa lagi ditampilkan walaupun anda sudah mengaktifkannya melalui folder option.

Yang pertama JANGAN PANIK !!!! File yang terhidden masih bisa diselamatkan
Kemudian pastikan dulu kompie anda bebas dari virus. ( hajar abis pake anti virus ) pengalaman saya menggunakan smadav, soalnya pake avast biasanya virus yang menghidden file ini tdk terdeteksi.

Yang kedua ikuti langkah-langkah berikut:

CARA 1:
1. Klik start ► run ► regedit
2. Masuk ke HKEY_CURRENT_USERSoftware ► Microsoft ► Windows ► CurrentVersion ► Explorer ► Advanced


Pada bagian windows sebelah kanan klik kanan ► New DWORD Value beri nama "ShowSuperHidden" (tanpa tanda petik). Bila "ShowSuperHidden" sudah tersedia anda cukup menggubahnya value nya menjadi 1

Coba cek di windows explorer. Apakah file atau folder yang awalnya terhidden tersebut telah “kembali” ?


CARA 2:
Buka Start ► Run lalu ketik CMD. Maka sebuah command prompt (atau DOS) akan muncul.

Pada keadaan awal, command prompt akan menuju lokasi C:\Document and Settings\[nama user komputer anda]>.

Arahkan lokasi command prompt ke drive/folder yang file-file nya terhidden karena virus.

Misalnya korban virus berada di drive E, maka kamu tinggal ketik E: lalu tekan enter, atau jika yang terserang virus adalah flashdisk anda maka ketikkan drive apa flashdisk anda.

Maka tampilan command prompt akan menunjukkan lokasi E:

Pada command prompt, ketik attrib -s -h *.* /s /d

Untuk beberapa saat, command prompt anda tidak akan bereaksi. Artinya, kompie anda sedang mengembalikan file/folder yang terhidden karena virus.

Bila command prompt sudah menunjukkan lokasi E:\, artinya file-file kamu yang terhidden akan kembali terlihat.

Coba cek di windows explorer. Apakah file atau folder yang awalnya terhidden tersebut telah “kembali” ?

CARA 3:
Bila cara diatas sudah anda lakukan, tapi tidak berhasil juga sedangkan anda sangat membutuhkan data atau file yang terhidden tersebut maka bisa anda lakukan dengan cara dibawah dengan tingkat keberhasilan 100% tanpa gagal. Namun syaratnya anda tidak boleh lupa alamat sub-sub folder tempat file anda disimpan.


Supaya anda tidak binggung saya berikan langsung tips berikut penjelasannya dibawah ini:


Misalkan data anda yang terhidden anda simpan di drive D dengan nama folder Download dan file anda tersimpan dalam sub folder kacank.Maka untuk membuka file nya anda cukup menuliskan alamat diatas pada kolom address sebagai berikut:

D:\download\kacank
Lalu tekan enter



Bila alamat atau lokasi penyimpanan yang anda tuliskan benar, maka file anda yang terhidden akan terbuka. Supaya lebih jelas silakan lihat gambar dibawah ini













Bila anda tidak salah menuliskan alamat file yang terhidden pada kolom address diatas, maka sudah dapat dipastikan file yang terhidden akan terbuka.

Jangan lupa !! setelah file yang terhidden tersebut tampil langsung copy paste ditempat sesuai alamat yang terhidden. Bila muncul command ”File already exist .... blablabla” langsung replace aja, maka file yang terhidden tersebut sudah pasti tampil sesuai setingan awal.

Coba tutup windows Explorer & buka kembali lalu cek file atau folder yang awalnya terhidden tersebut pasti sudah “kembali”.

0 comments:

Do what you trust and trust what you do because the most important is do what you think not think what you do -UGOGAWENEUGALUGALANAGAWEMODARURIPMENUNGSA-
Template Design by Hiroyuki_Mori