Freee!! Silahkan berlangganan tuliskan email anda dibawah ini

23:38

Kutak-Katik Registry

Posted by NINJA |

Otak-atik regristri dibilang gampang-gampang, ya memang gampang. Jadi yang tidak tahu apa itu registry harus belajar dulu apa fungsinya registry. Yang udah tahu baik itu dikit atau banyak atau sama sekali tidak tahu, ini ada sedikit tip yang bisa anda lakukan kepada komputer anda, bukan komputer orang lain ya. Sebagian besar dari tip ini sudah dicoba dan dahasilnya lumayan, bisa buat nambah kecepatan dan keamanan komputer. Bagi yang kantong tipis atau malah gak ada kantongnya, bisa menerapkan cara ini. Dari pada membeli tool keamanan yang harganya Selangit. Baca sampai abis atau Save Page As…..
Tenang aja gratis kok,
  • Registry adalah penentu cara kerja OS Windows XP, oleh karenanya utak-atik registry berarti mengutak-atik cara kerja Windows XP anda.
  • Agar terhindar dari trouble, sebelum mengutak-atik Registry, ada baiknya melakukan backup terlebih dahulu,sebab ya... yang namanya registry ada kesalah sedikit aja dah bisa fatal !!!!!!! (jadi nakut-nakutin..........).

Pertama Buka Dulu System Registry-nya
  • Klik tombol Start > Run. Ketik regedit dan tekan Enter setelah berada didalam jendela Run.
  • Didalam Registry Editor, pilih menu File > Export.
  • Setelah Export Registry File muncul, masukkan nama file ke bagian File Name, tekan tombol Save.
Nah Kita Mulai aja dari yang kecil dulu OK BRO…

1. Mengganti Nama Recycle Bin :
Buka Registry, Pasti Udah tau kan klo gax tau lihat aja yang diatas masuk ke :
HKEY_CLASSES_ROOT/CLSID/{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}
Klik ganda pada option (Default value) dan beri nama baru sesuai yang diinginkan, Contohnya, Sampah Masyarakat, pada Value Data.

Menyembunyikan Help And Support
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Buatlah sebuah DWORD Value baru - Menu Edit > New > DWORD Value, dan beri nama NoSMHelp.
Kemudian klik ganda pada NoSMHelp dan isi dengan angka 1 pada Value Data.
Restart komputer atau logoff dari user.

2. Memblokir folder My Recent Document
Sering jikalau kita membuka file tulisan maupun gambar or nonton video, denger musik & segala tete bengek laennya, pasti masuk di dalem My Recent Documents, selain itu jika isi MyRecentDocuments terlalu banyak, itu bisa menghambat kerja PC anda. Nah utk menghilangkannya :
pergi ke run, ketik Regedit
masuk ke :
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/ Policies/ Explorer di jendela sblh kanan buat value baru, klik kanan pilih New, Binary Value ketik : ClearRecentDocsOnExit, edit angkanya : 00 00 00 01 ,

Sebenarnya bs sih dgn menghilangkan contreng “List most recent Opened Document” pd Properties di Start Menu Custumize Advanced. Tp repotlah, dgn cara di atas, anda ga perlu repot2 lg mesti di “Clear List”

3. Cara menghilangkan option “Show hidden files & Folder ” pd Folder Option :
Buka Registry,
HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced/Folder/Hidden Di bagian. “Type” hilangkan kata “group”( NO COMMENT )

4. Menonaktifkan Akses Internet
Hal Seperti ini nampaknya gak ada gunanya, toh inikan jaman teknologi, siapa yang gak kenal internet,, "KanAdaInternet" (walah). Sebenarnya Menonaktifkan internet cukup uninstal saja program internetnya,,,,, tapi apa salahnya kita untuk mempelajari hal yang satu ini, itung-itung menambah ilmu. lo.....

pergi ke run, ketik Regedit masuk ke :
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings
Buat beberapa DWORD Value baru jika belum tersedia, dan beri nama masing-masing ProxyEnable dan ProxyServer.

Klik ganda ProxyEnable dan masukkan masukkan angka 1 pada Value Data.

Klik ganda ProxyServer dan masukkan input berupa alamat proxy palsu, misalnya: 127.0.0.1:1271


Masuk Lagi Ke :

HKEY_CURRENT_USER\Software\Policies\Microsoft\Inte rnet Explorer\Control Panel

Buat 2 DWORD Value baru dan beri nama masing-masing Connection Settings dan Connwiz Admin Lock.

Klik ganda masing-masing value dan masukkan angka 1 pada Value Data.

5.Menyembunyikan Menu Run Dari Start Menu (2)
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced
Cari value bernama Start_ShowRun, klik ganda dan masukkan angka 0 pada bagian Value Data.

6.Restart pake NOS !!
HKEY_LOCAL_MACHINE/Software/Microsoft/Windoes NT/Current Version/Winlogon

Tambahkan string value EnableQuickReboot dan isi defautnya dengan 1
7.Menyembunyikan Menu Turn Off Computer
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Klik menu Edit > New > DWORD Value dan beri nama NoClose.

Klik ganda NoClose dan beri angka 1 pada Value Data.

8.Menyembunyikan Printer & Faxes dari Start Menu
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced Cari value bernama Start_ShowPrinters dan berikan angka 0 pada Value Data.

9.Menyembunyikan Control Panel Di Start Menu
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced Cari value bernama Start_ShowControlPanel dan klik ganda pada bagian tersebut. Masukkan angka 0 pada Value Data.

10.Menyembunyikan Menu My Pictures Di Start Menu
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced Klik ganda pada Start_ShowMyPics dan masukkan angka 0 pada bagian Value Data.

11.Memunculkan Menu Administrative Tools
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced Klik ganda pada StartMenuAdminTools dan berikan angka 1 pada Value Data.

12.Memperkecil Ikon Start Menu
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced Klik ganda pada Start_LargeMFUIcons dan masukkan angka 1 pada Value Data.

13.Menghilangkan Username Pada Start Menu
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer Pilih Edit > New > DWORD Value dan beri nama NoUserNameInStartMenu.

Klik ganda NoUserNameInStartMenu dan masukkan angka 1 pada Value Data.
14.Mencegah Perubahan Menu Start
KEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoChangeStartMenu.

Klik ganda NoChangeStartMenu dan masukkan angka 1 pada Value Data.
15.Menonaktifkan Klik-kanan Pada Desktop
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoViewContextMenu.

Klik ganda pada NoViewContextMenu dan masukkan angka 1 pada Value Data.

16.Menghilangkan Tab Screen Saver
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/System HKEY_LOCAL_MACHINE/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/System Buat sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoDispScrSavPage.

Klik ganda NoDispScrSavPage dan masukkan angka 1 pada Value Data.

17.Mengganti Ikon Pada Drives
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\Curr entVersion\Explorer Jika belum ada, pilih Edit > New > Key dan beri nama sesuai dengan drive yang diinginkan [EX : C untuk drive (C:\) Pada value tersebut, buat sebuah Key baru lagi dan beri nama DefaultIcon. Klik ganda option (Default) dan masukkan direktori tempat ikon berada !!!!

18.Memperlihatkan Semua Kartu Pada Game Hearts
HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Applets Klik menu Edit > New > Key dan beri nama Hearts. Klik menu Edit > New > String Value dan beri nama ZB dan isikan angka 42 pada Value Data.

Buka game Hearts pada Start Menu > All Programs > Games. Setelah memasukkan nama pemain, tekan kombinasi tombol berikut: Ctrl+Shift+Alt+F12 dan semua kartu akan terbuka.

19.Shutdown Windows XP Pake NOS
HKEY_LOCAL_MACHINE/SYSTEM/CurrentControlSet/Control

Klik ganda WaitToKillServiceTimeout dan ubah nilainya menjadi lebih rendah dari 2000.

20.Menonaktifkan Fungsi AutoRun HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer Klik ganda NoDriveTypeAutoRun dan masukkan angka 95 pada Value Data.

OK broooo ini jg berfungsi untuk melindungi kompi dari serangan jari jemari anak kita.

0 comments:

Do what you trust and trust what you do because the most important is do what you think not think what you do -UGOGAWENEUGALUGALANAGAWEMODARURIPMENUNGSA-
Template Design by Hiroyuki_Mori