Freee!! Silahkan berlangganan tuliskan email anda dibawah ini

Apakah kita selalu merasa gagal dalam mengerjakan segala sesuatu. Menurut ilmu cina kuno yaitu feng shui, bahwa kita perlu mengikat energi positif disekeliling kita untuk meningkatkan segala gerak langkah kita dalam hidup ini. Kita sering kali menjumpai feng shui dimanfaatkan pada rumah, tempat usaha dan kantor untuk memperoleh keselarasan, kenyamanan dan keseimbangan hidup.
Waktu kita banyak dihabiskan pada rumah dan tempat kerja, sehingga pemanfaatan feng shui sebaiknya difokuskan pada pengaliran energi postif yang membawa keselarasan pada kedua tempat tersebut, yang pada akhirnya membawa pengaruh postif dalam hidup. Secara khusus pemanfaatan feng shui adalah jika kita dituntut untuk selalu menyelesaian pekerjaan yang sulit, hidup yang selalu sibuk dan selalu kesulitan keuangan, atau menginginkan karir yang meningkat, adalah hal yang tidak salah untuk mencoba memanfaatkan feng shui.
Ide dengan mengambil elemen-elemen feng shui dalam pengaturan rumah adalah membuat sesuatu di rumah agar selaras dengan yang lainnya. Hal tersebut menyangkut penentuan warna yang mengandung unsur dalam elemen-elemen feng shui. Pengaturan rumah dengan langkah seperti itu adalah dengan melakukan perhatian yang lebih pada pemanfaatan warna sampai mendetail pada setiap obyek di rumah dan bagaimana pemanfaatan warna dalam menciptakan keselarasan antara penghuni dan ruang yang ditinggali agar membawa perbedaan yang signifikan dalam hidup.
Pengaturan rumah dengan memanfaatkan feng shui akan menuntut penciptaan ruang yang luas, pemilihan warna dan membutuhkan perubahan untuk menciptakan keselarasan dan membawa pengaruh energi positif. Biasanya elemen-elemen feng shui yang dimanfaatkan pada rumah kita untuk menciptakan kelebihan energi positif disebut dengan Qi.
Beberapa elemen mempunyai nilai positif dan efek negatif yang berpengaruh di dalam hidup kita dan elemen tersebut perlu dipertimbangkan agar mempunyai keseimbangan dan keselarasan. Pada ilmu feng shui dikenal lima elemen dalam pengaturan rumah, yaitu :
Air.
Air diartikan mempunyai efek yang positif dan negatif. Elemen air biasanya dipersepsikan mempunyai pengaruh pada karir yang meningkat atau kesehatan serta dapat menimbulkan pengaruh kurang sehat.
Api.
Elemen api diartikan nafsu, gairah atau semangat dan dapat menciptakan kebahagiaan dan termasuk energi yang bagus untuk di dalam rumah.
Kayu.
Elemen kayu dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan, keseimbangan hidup dalam berkeluarga, dorongan semangat (motivasi) dan memberikan kekuatan berfikir (inspirasi).
Logam.
Logam adalah unsur yang mencerminkan keunggulan daya cipta (kreatifitas).
Tanah.
Elemen tanah mencerminkan kemantapan dan kekekalan (kondisi tetap).
Elemen-elemen feng shui tersebut juga disimbolkan berbeda dalam warna. Yang juga membuat pemilihan warna sangat penting didalam pemanfaatan feng shui untuk rumah.
Jika kita berfikir bahwa elemen feng shui sangat diperlukan dalam hidup kita, maka kita memperoleh sumber atau referensi yang bagus dalam membantu untuk peningkatan hidup. Penggunaan feng shui bukan dimaksudkan untuk mengurangi segala sesuatu kesenangan di dalam rumah ataupun hidup kita, tetapi penggunaan feng shui merupakan langkah yang sangat dianjurkan untuk keselarasan rumah dan hidup. Feng shui dapat digunakan untuk membantu pengaturan dan menyusun segala sesuatu yang sudah kita miliki dengan langkah penyesuaian warna yang dikandungnya atau letak benda tersebut agar ruang-ruang yang ada dapat menyedot energi positif ke dalam ruang dan penghuninya.

0 comments:

Do what you trust and trust what you do because the most important is do what you think not think what you do -UGOGAWENEUGALUGALANAGAWEMODARURIPMENUNGSA-
Template Design by Hiroyuki_Mori